Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Visi: Beriman, Berilmu, Berakhlakul Karimah, dan Berwawasn Global

Tertib Protokol Kesehatan MATSAMA Hari Ke-2 MAN 2 Lotim Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Humas MAN 2 Lombok Timur | Ketat namun kegiatan berjalan lancar. Cek suhu tubuh sebelum masuk gerbang, Jarak minimal satu meter, wajib masker, dan pakai handsanitizer yang disediakan madrasah adalah prinsip tanpa selektif bagi semua civitas akademika MAN 2 Lombok Timur saat memasuki lingkungan madrasah. Lebih-lebih bagi peserta Matsama T.P. 2021/2022. Prinsip yang ketat dan mengikat ini bukan hanya sekedar untuk mengikuti anjuran pemerintah melainkan untuk saling menjaga dari kemungkinan terjadinya penularan covid 19 dan mengantisipasi penyebaran klaster di lingkungan madrasah. Satu persatu peserta didik lama maupun baru yang masuk ke lingkungan madrasah diperiksa oleh Panitia dan TIM Satgas Covid MAN 2 Lombok Timur baik kelengkapan standar protocol kesehatan maupun kelengkapan peribadatan yang dibawa masing-masing peserta didik. Kekuranglengkapan hal tersebut dapat mengakibatkan peserta didik harus putar balik dan tidak diizinkan masuk lingkungan madrasah.

Sebagai bagian dari optimalisasi upaya saling menjaga dari kemungkinan keterjangkitan covid 19, Panitia Matsama bekerja sama dengan Petugas Puskesmas di Lingkungan setempat ( Puskesmas Karang Baru) untuk menyajikan materi “Upaya Dini Pencegahan Penularan Covid 19 dan Maraknya Kawin Usia Anak”. Materi tersebut disajikan di Mushalla dengan menerapkan standar protocol kesehatan yang ketat bagi semua peserta Matsama. Kepala MAN 2 Lombok Timur, Mehram, S.Pd. saat menjadi Pembina upacara pada pembukaan kegiatan Matsama mengungkapkan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat berharga dan tidak terjual di mana pun. Menjaga diri dan saling menjaga agar tetap sehat menjadi bagian dari implementasi saling menolong dalam kebaikan,” jelasnya. 

Kegiatan Matsama hari ke-2 diikuti oleh peserta dengan sangat antusias, mulai dari LKBB, aneka game Religius Edukatif yang disediakan panitia, hingga materi antisipasi tantangan berwawasan global. Sebagaimana hari pertama, kegiatan Matsama hari ke-2 pun diakhiri dengan shalat zuhur berjama’ah untuk membangun mental Islamik Religus bagi peserta didik.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar